Dalam Rangka Persiapan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Jayapura

JAYAPURA – Disela-sela kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Papua dalam rangka mengunjungi korban musibah banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan mengunjungi Ring Road dan Jembatan Holtekamp, Kota Jayapura.

Terkait dengan itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Gerius One Yoman, M.Si meninjau lokasi Ring Road dan Jembatan Holtekamp, Rabu (27/3/2019).

Kepala Dinas PUPR, Gerius One Yoman mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan jadwal Presiden saat berkunjung ke Papua yakni bertemu korban banjir bandang.

Untuk itu, pada prinsipnya, pihaknya siap apalabila ada jadwal Presiden untuk mengunjungi Ring Road dan Jembatan Holtekamp.

Diakuinya, kondisi ruas jalan Ring Road ini sudah tinggal finishing dan siap diselesaikan dalam waktu sisa bulan ini.

“Targetnya bulan April 2019 ruas jalan Ring Road ini sudah bisa dioperasionalkan dan dilalui,” ungkapnya.

Kadis PUPR mengakui, memang ada beberapa kendala yang dialami akibat terjadinya musibah banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dimana beberapa material berupa batu kerikil dan pasir mengalami kendala angkutan ke lokasi pekerjaan sehingga finishing sedikit terlambat.

“Saya sudah melaporkan kepada Gubernur secara langsung di lokasi pekerjaan Ring Road bahwa ada sedikit kendala yakni keterlambatan angkutan material akibat musibah banjir bandang,” ucapnya.

Meskipun demikian, lanjut Gerius bahwa pihaknya optimis bulan April 2019 ruas jalan Ring Road sudah selesai.

“Saya yakin tidak ada masalah. Semua bisa berjalan sesuai target meskipun ada sedikit kendala yang dialami,” paparnya.

Mengenai Jembatan Holtekamp, Kadis Gerius menambahkan, untuk masalah Jembatan Holtekamp sudah rampung.

Hanya saja untuk peningkatan jalan dari ujung Jembatan Holtekamp ke arah Koya masih membutuhkan waktu.

“Pada prinsipnya untuk pembangunan Jembatan Holtekamp sudah selesai,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk bagaimana peningkatan jalan dari ujung Jembatan Holtekamp yang saat ini sedang dikerjakan secepatnya dituntaskan.

Sehingga, dengan tuntasnya peningkatan ruas jalan dari ujung Jembatan Holtekamp ini, masyatakat bisa menikmati pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

“Nantinya masyarakat yang hendak ke Koya atau Holtekamp sudah bisa melalui jembatan ini dengan waktu yang singkat. Untuk itu, kami berharap dukungan masyarakat agar bagaimana pekerjaan ruas jalan jembatan ini sesesai,” tandasnya. (rm)

LEAVE A REPLY