JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring, SIP menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 di Distrik Yowari Kabupaten Biak Numfor pada Rabu, (27/3/2019).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI. Andika Perkasa yang dibacakan Pangdam XVII/Cenderawasih bahwa penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 sekaligus berakhirnya program TMMD yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh nusantara.

“TMMD yang yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 merupakqn wujud pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” terang Pangdam.

Selain itu, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi.

“Untuk itu dengan adanya program TMMD dan prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat dapat menyebarkan semangat gotong royong guna mencapai keunggulan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-104 di Biak Numfor Danrem 173/PVB Brigjen TNI, Dangkuskamla Armada III, Pangkosek Hanudnas IV, Danlanal Biak, Kadisops Lanud Manuhua, Irdam XVII/Cenderawasih, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih , Kapendam XVII/Cenderawasih, Bupati Biak Numfor, Ketua DPRD Biak, Kapolres Supiori dan Kepala BUMN. (ist/rm)

LEAVE A REPLY