JAYAPURA (PT) – Korem 173/PVB bekerjasama dengan BUMN menyelenggarakan kegiatan Pasar Murahdan Pengobatan Gratis, bertempat di halaman Graha Praja Vira Braja Korem 173/PVB, Kamis (11/4).

Kegiatan yang dibuka oleh Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Bahman, digelar dalam rangka memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan HUT ke 21 Kementerian BUMN dalam hal ini Bulog yang diawali dengan penampilan drumband dari SD Yayasan Kartika Jaya.

Dalam sambutannya, Danrem Brigjen TNI Bahman mengatakan bahwa pelaksanaan pasar murah dan pengobatan gratis ini bertujuan untuk dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di wilayah Kota Biak.

Karena barang–barang yang disiapkan sangat terjangkau serta dengan adanya pengobatan gratis dapat memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan tanpa dipungut biaya.

“Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan ke depannya sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Biak yang kita cintai ini,” katanya.

Danrem mengatakan, kegiatan ini adalah hasil koordinasi tingkat atas, jadi ini bukan hanya dilaksanakan di Biak saja, tetapi di seluruh jajaran Persit seluruh tanah air.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako murah kepada perwakilan masyarakat yang diserahkan oleh Danrem 173/PVB, Ketua Persit Koorcabrem 173/PVB dan Kepala Sub Divisi Regional Bulog Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Frans Rumbiak salah satu pengunjung pasar murah yang diwawancarai menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah dan pengobatan gratis tersebut sangat baik terutama kepada masyarakat kecil sehingga diharapkan perlu dilaksanakan terus dan ditingkatkan lagi untuk menunjang kebutuhan masyarakat kecil.

“Dengan adanya kegiatan ini kami dan masyarakat mengucapkan rasa hormat dan terimakasih kepada Kementerian BUMN dan Persit Kartika Chandra Kirana yang telah melaksanakan program ini di Kota Biak” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY