JAYAPURA (PT) – Setelah sempat menunggu dari pukul 07.00 WIT hingga pukul 10.30 WIT di TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, akhirnya pelaksanaan pencoblosan di TPS tersebut ditunda.

Penundaan ini diakibatkan logistik pemilu tak kunjung tiba di TPS tersebut.

TPS tersebut diketahui adalah TPS Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan istri mencoblos.

Ketua KPPS TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Matias Wiran mengaku, sesuai intruksi dari KPU Kota Jayapura bahwa pelaksanaan pencoblosan di TPS 043 ditunda dan akan dilaksanakan pada Kamis (18/4/2019) besok.

“Kami baru dapat informasi dari KPU Kota Jayapura bahwa pencoblosan tunda,” jelasnya didepan seluruh warga dan petugas TPS 043.

Oleh karena itu, Matias berharap warga yang masuk dalam DPT di TPS 043 untuk kembali besok untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Kami menghimbau warga untuk jangan golput, tapi besok datang dan salurkan hak pilihnya,” imbaunya.

Senada dengan itu, Ketua PPS Kelurahan Argapura, Yulince Fontana mengatakan, penundaan pencoblosan terkait keterlambatan dan tidak lengkapnya logistik pemilu yang di droping dari gudang KPU ke Kantor Kelurahan.

Dikatakan, logistik untuk TPS 047 Kelurahan Argapura baru di droping pukul 10.00 WIT dan tiba di Kantor Kelurahan pukul 11.00 WIT.

Penundaan ini juga kata Yulince sebagaimana instruksi KPU Kota Jayapura.

”Tadi kita ketemu langsung dengen Ketua KPU Kota Jayapura. Ada Ketua KPU Provinsi Papua juga. Jadi perintahnya hari ini pencoblosan ditunda,” kata Yulince.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 041 Kelurahan VIM, Distrik Abepura.

Warga akhirnya memilih pulang dikarenakan Ketua RT setempat telah mengumumkan bahwa pencoblosan hari ini ditunda dan akan dilaksanakan pada Kamis (18/4/2019). (rm)

LEAVE A REPLY