JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 mulai 24 April s/d 12 Mei 2019.

Pelamar dapat melaukan pendaftaran pada situs SSCN dengan alamat sscn.bkn.go.id.

“Sudah dipastikan hari ini (Rabu,red), pendaftaran CPNS formasi 2018 dibuka secara umum. Siapa pun boleh mendaftar namun tentu harus sesuai syarat. Kendati demikian, untuk sejumlah kabupaten memang sudah mulai menerima berkas pelamar. Hanya untuk provinsi kami belum menerima pendaftaran karena sedang memasukan data ke website SSCN,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda, Rabu (24/4).

Menurutnya, kuota penerimaan CPNS untuk provinsi sekitar 600 lebih.

Kuota ini selanjutnya akan dibagi sesuai dengan usulan kebutuhan pada masing-masing jurusan.

Oleh karenanya, dia berharap para pelamar agar dapat segera mempersiapkan seluruh dokumen maupun berkas yang diperlukan.

Sementara para pelamar juga diminta agar tak percaya dengan oknum maupun “calo” yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang.

“Sebab sekali lagi kita sampaikan bahwa perekrutan CPNS formasi 2018 ini, merupakan wewenang pemerintah pusat. Sehingga saya harap tidak ada pelamar yang terpedaya dengan calo tak bertanggung jawab. Saya juga akan melaporkan kepada pihak kepolisian, jika ada para pihak yang dengan sengaja melakukan pencatutan nama Kepala BKD Papua demi menjamin kelulusan untuk imbalan uang,” tegasnya. (lam)

LEAVE A REPLY