JAYAPURA (PT) – Bertempat di Sekolah Dasar YPK Maranatha Kamanap, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo ikut membantu mengawasi dan memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD.

Selain itu, dalam rangka mendukung dunia pendidikan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang pendidikan, Rabu (24/4).

Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ini selain mengamankan jalannya Ujian Nasional, juga memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa-Siswi agar dapat fokus dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Karena UN merupakan tolak ukur kelulusan untuk naik tingkat ke jenjang selanjutnya yaitu SMP/sederajat.

“Dalam menghadapi Ujian Nasional ini diharapkan para siswa-siswi janganlah merasa terbebani, akan tetapi yakinlah dengan kemampuan yang dimiliki dan pelajaran yang telah diberikan oleh guru-guru di sekolah serta harus percaya diri sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkap Serda Musa.

Cermatilah dengan teliti soal yang ada dan kerjakanlah dengan jujur.

Sinta Wamea selaku pengawas ujian di SD YPK Maranatha mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian di SD YPK ini juga turut diikuti oleh SDN Panduami, SD YPK Mariarotu dan SDN Kanawa.

“Kami juga berterima kasih atas kinerja Babinsa dalam membantu meningkatkan pendidikan yang dalam hal ini ikut membantu mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional,” tandasnya. (jul)

LEAVE A REPLY