JAYAPURA (PT) – Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE, MM mengakui jika partainya sudah mengajukan nama calon untuk mengisi posisi Wakil Bupati Kabupaten Keerom yang saat ini lowong setelah Muhammad Markhum naik menjadi Bupati menggantikan almarhum Celcius Watae yang meninggal dunia 10 Januari 2018 lalu.

“Ya, sudah lama kita ajukan nama calon ke DPP Golkar di Jakarta, tapi kalau nanti nama lain yang keluar, maka itu ilegal,” tegas Klemen Tinal didampingi Bupati Keerom Muh. Markum, kepada wartawa, Kamis, (25/4/2019).

Menurutnya, pengajuan nama calon itu sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, dimana nama-nama tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat internal DPD Golkar Papua.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Papua, Yacob Igratubun mengatakan bahwa nama calon Wabup Keerom yang diajukan itu sudah sesuai mekanisme partai.

Sebagaimana surat nomor 98/DPD/P.Golkar/P/IV/2018 perihal usulan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Kabupaten Keerom, DPD Partai Golkar Papua telah menetapkan tiga nama dari sembilan nama bakal calon yang di usulkan DPD Golkar Kabupaten Keerom.

Ketiga nama tersebut, Ronald Abnawas, SE, M.Si, Paskalis Kosai, S.Pd, MM dan Ishak Yunam, SH. (lam)

LEAVE A REPLY