JAYAPURA (PT) – Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura melakukan bhakti sosial kepada korban banjir bandang Sentani, di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa (30/4).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi mengatakan bahwa baksos ini merupakan wujud kepedulian dari DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura terhadap korban terdampak banjir bandang yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

“Tidak hanya pegawai BASARNAS saja yang memberikan bantuan SAR dan evakuasi dalam penanganan bencana banjir bandang, walaupun ada pegawai yang menjadi korban, namun DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura memiliki kepedulian terhadap korban banjir bandang dengan harapan dapat meringankan beban dan memberikan motivasi untuk bangkit dari keterpurukan bencana yang dialami agar bisa melanjutkan kehidupan lebih baik lagi dan tetap semangat,” kata Putu Arga.

Sebanyak 15 anggota DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura turut serta dalam kegiatan bakti sosial itu. Salain baksos, ada program trauma healing yang bertujuan menghibur dan menghilangkan trauma pada anak-anak korban banjir bandang dengan mengajak bernyanyi dan bermain bersama.

Akibat banjir bandang di Kabuapten Jayapura yang terjadi pada bulan Maret 2019, sebanyak 12 pegawai Basarnas Jayapura terkena dampak banjir bandang, hingga kini bagi anggota yang tinggal di perumahan Gajah Mada dan sekitar Danau Sentani masih belum bisa menempati rumahnya kembali akibat masih terendam air. (ai/rm)

LEAVE A REPLY