JAYAPURA (PT) – Peringatan 1 Mei, Kembalinya Irian Barat ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ratusan pelajar melakukan jalan santai dari halaman GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (1/5).

Jalan santai ini dilepas secara langsung oleh Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM yang didampingi, Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Bisar Parluhutan Sianipar, Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas dan Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Johanis Parinussa.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutan menegaskan, dengan peringatan ini, maka tidak ada lagi bendera yang berkibar selain bendera Merah Putih, kita mempunyai negara satu yaitu Indonesia.

“Ini harus dipatuhi di diri kita sebagai warga Negara Indonesia yang tinggal di Kota Jayapura, hari ini kita memperingati tanggal 1 Mei sebagai Kembalinya Papua ke Pangkuan Ibu Pertiwi,” tegas Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

Dikatakan, setiap tahun, peringatan kembalinya Irian Barat, sekarang Papua ke NKRI agar supaya nilai-nilai luhur ada dalam diri kita.

“Jadi, sekali NKRI, tetap NKRI. Sekali merah putih tetap merah putih,” pungkasnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY