KEEROM (PT) – Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jumat (3/5/2019).

Disamping menjaga pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan.

Kegiatan teritorial yang dilaksanakan adalah kegiatan non fisik dengan melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan yang dilaksanakan di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Pengobatann gratis ini dipimpin oleh Dokter Satgas dibantu 4 orang bintara kesehatan dan pelaksanaan pengobatan gratis ini di sambut baik masyarakat dengan kehadiran masyarakat cukup tinggi dengan membawa anaknya berobat.

Kegiatan bhakti sosial ini, telah mengobati masyarakat sekitar 100 orang dengan keluhan sakit malaria, gatal-gatal, demam dan sakit perut.

Dokter Satgas Yonif 126/KC, Letda Ckm Fetra Siregar mengatakan, jika pengobatan yang dilakukan itu, diketahui kebanyakan yang sakit adalah anak-anak dengan keluhan sakit malaria dan gatal-gatal.

“Dalam pengobatan ini juga kita laksanakan minilab untuk memeriksa penyakit malaria, asam urat dan gula,” katanya.

Komandan Satgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan pengobatan gratis ini adalah untuk membantu masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan.

“Ini bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC terhadap masyarakat perbatasan di bidang kesehatan,” kata Dansatgas.

Ondoafi Kalilapar, Beni mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat sehingga mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY