JAYAPURA (PT) – Di samping tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga wilayah perbatasan Negara, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH juga mendukung kegiatan Upacara dan Festival Budaya yang diikuti oleh sekolah binaan Pos Pitewi SMPN 7 Yetti dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Festival budaya yang dilaksanakan di Kantor Bupati Keerom, Kamis (2/5/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han) mengatakan, ini merupakan permintaan dari Kepala SMPN 7 Yetti kepada Personel Satgas.

“Karena fasilitas tranportasi kendaraan SMPN 7 kurang memadai dan jarak dari sekolah ke Kantor Bupati Keerom sangat jauh, maka personel Satgas Pos Pitewi mendukung kegiatan dengan mengantarkan menggunakan kendaraan truk milik pos,” katanya.

Dalam kegiatan upacara Hardiknas itu, siswa-siswi SMPN 7 Yetti juga ikut mengisi acara festival budaya yang diselenggarakan di Kantor Bupati Kabupaten Keerom.

“Setelah upacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan penampilan kegiatan pameran budaya dan kegiatan kesenian oleh murid-murid SMP dan SMA dimana Murid SMPN 7 Yetti menampilkan kesenian tarian daerah Papua,” ujarnya.

Kepala SMPN 7 Yetti, Sudiono, SPd mengapresiasi kepedulian personel Satgas terhadap kegiatan dari SMPN 7 Yetti.

“Kami dari SMPN 7 mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas dukungan upacara dan festival budaya di Kabupaten Keerom, dukungan dan bantuan dari Personel Satgas bukan kali ini saja tetapi sudah sangat sering Satgas membantu kegiatan-kegiatan kami,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY