JAYAPURA (PT) – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Nabire, Socrates Sayori mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat TNI-Polri yang telah mengamankan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Socrates Sayori mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nabire dan masyarakat adat yang telah menyukseskan Pemilu. Ia mengimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta bersama-sama.

“Kita harus menunggu hasil keputusan KPU dan tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak benar dan siapapun yang terpilih menjadi wakil – wakil rakyat dan juga Presiden, mari kita beri dukungan agar membangun negara ini khususnya Kabupaten Nabire,” katanya.

Selaku Ketua LMA Kabupaten Nabire, Socrates Sayori mengapresiasi masyarakat Waropen dalam hal ini sudah menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan umum beberapa hari lalu.

Kepada TNI/Polri, Sacrotes Sayori menyampaikan terima kasih karena sudah mengawal dan menjaga situasi pasca Pileg dan Pilpres di Kabupaten Nabire yang aman dan damai.

Menurutnya, jika dalam proses pentahapan pemilu ini ada para calon yang merasa tidak puas ataupun dirugikan, ia mempersilahkan menempuh jalur hukum melalui Bawaslu atau MK.

Ia meminta agar jangan menggunakan kekuatan massa yang dapat menganggu ketertiban umum.

“Kami tidak setuju dengan langkah-langkah inkonstitusional oleh kelompok manapun, sebab ini dapat mencederai demokrasi. Semoga pengorbanan yang sudah dilakukan kami tidak dapat membalasnya tetapi Tuhan yang maha kuasa yang punya hidup ini yang akan membalas sesuai dengan tugas-tugas ke depan dan tugas nanti ke depannya, Tuhan akan menyertainya,” katanya.

Ketua LMA Nabire juga mengajak untuk bersama-sama menunggu hasil perhitungan yang nantinya akan diumumkan oleh pihak KPU tingkat kabupaten dan provinsi serta mendukung TNI/Polri mengawal dan menjamin pemilu 2019 Kabupaten Nabire yang aman dan damai. (ai/rm)

LEAVE A REPLY