JAYAPURA (PT) – Faktor cuaca dalam beberapa hari terakhir yang selalu diguyur hujan membuat perkembangan nyamuk semakin meningkat, terutama di warga Kampung Bugis, salah satu kampung yang ada di perbatasan RI-PNG.

Untuk itu, Satgas Pantas Yonif PR 328/DGH melakukan melakukan fogging massal di Kampung Bugis, Koya koso, Jayapura, Minggu, 5 Mei 2019.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han) mengatakan bahwa kegiatan fogging merupakan permintaan dari warga.

“Bapak Abdul, salah seorang warga yang berkunjung ke Pos Koya Koso dan mengeluhkan selama beberapa hari turun hujan dan perkembangan nyamuk semakin meningkat,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Dansatgas Erwin mengatakan, kemudian personel Pos Koya koso berkoordinasi dengan Dinkes Kota Jayapura untuk melaksanakan fogging di Kampung Bugis.

Kegiatan fogging dilakukan dari rumah ke rumah warga Kampung dan tempat-tempat yang sering di jadikan sarang oleh nyamuk.

“Selain melaksanakan fogging personel Pos juga melakukan himbauan kepada warga Kampung Bugis untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar rumah maupun sarana umum lainnya yang biasa dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk,” katanya.

Salah satu warga Kampung Bugis, Ibu Dewi menyampaikan terima kasih nya kepada personel Satgas yang melakukan fogging dalam upaya mencegah malaria.

“Setelah dilakukan fogging sudah lumayan berkurang pak, sebelum difogging banyak sekali nyamuk disini saya takut anak-anak kena penyakit gara-gara gigitan nyamuk,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY