JAYAPURA (PT) – Ibu asuh Polwan Polda Papau diserahterimakan dari Ibu Risma Martuani Sormin, MSi kepada Ibu Watie Rudolf A. Rodja, yang berlangsung di Aula Rastra Samara, Mapolda Papua, Sabtu, 4 Mei 2019.

Serah terima Ibu Asuh Polwan itu, dihadiri oleh As Ops Kapolri Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, MSi, Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, Irwasda Polda Papua, pejabat utama Polda Papua, para Kapolres jajaran Polda Papua dan para Polwan Polda Papua.

Acara itu, diawali dengan pelepasan selendang ibu asuh Polwan Polda Papua dari Ibu Risma Martuani kepada Ibu Watie Rudolf A. Rodja dan penyerahan cinderamata dari pakor Polwan kepada ibu Risma Martuani Sormin.

Ibu Risma Martuani Sormin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kelanjutan dari acara sertijab Kapolda Papua.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja yang telah menjabat sebagai Kapolda Papua dan selamat kepada Ibu Watie Rudolf A. Rodja yang mana akan menjadi Ibu Asuh Polwan Polda Papua dan saya mengucapkan terima kasih kepada pakor Polwan serta seluruh anggota Polwan Polda Papua yang telah bekerja dengan baik,” katanya.

Ibu Risma Martuani Sormin berpesan agar teruslah berdoa kepada Tuhan, tingkatkan prestasi, jagalah kesehatan, jagalah kekompakan Polwan Polda Papua dan hindarilah pelanggaran disiplin yang dapat merugikan diri sendiri.

“Saya berharap adik-adik Polwan semua di bawah Ibu Asuh Polwan yang baru dapat lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ibu Asuh Polwan Polda Papua Ibu Watie Rudolf A. Rodja dalam sambutannya mengaku jika dua kali ia sudah berganti selendang dengan Ibu Risma Martuani Sormin, yang pertama di Polda Papua Barat dan di Polda Papua.

Diakui, Polwan Polda Papua memiliki tantangan tugas yang sangat berat, untuk itu ia berusaha akan memberikan yang terbaik buat Polwan Polda Papua.

“Teruslah berusaha untuk menggali potensi diri yang ada sehingga mendapatkan ketrampilan yang luar biasa. Saya mengingatkan kepada adik-adik agar selalu ingat kepada Tuhan dan selalu hadir menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, keluarga, bangsa dan negara,” katanya.

Kapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja dalam sambutannya meminta Polwan Polda Papua dapat memposisikan dirinya sebagai Polwan Polda Papua.

Masih banyak Polwan yang memiliki potongan rambut yang tidak sesuai aturan, maka ia minta agar dapat disesuaikan dengan apa yang seharusnya disesuaikan.

“Kepada para Polwan yang memiliki potensi atau talenta di bidang apa saja agar bisa diimplementasikan dan kepada Pakor Polwan agar segera diatur kegiatan-kegiatan Polwan, sehingga dapat terukur dan terarah dengan baik,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY