YAPEN (PT) – Pos Kesehatan Kodim 1709/Yawa bekerjasama dengan Puskesmas Warari menggelar kegiatan imunisasi polio putaran kedua yang ditunjukkan bagi anak berusia 0 bulan sampai 15 tahun, dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus polio.

Kegiatan yang digelar di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa, Kamis, 9 Mei 2019, bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus polio dan memberikan perlindungan optimal kepada seluruh anak usia dibawah 15 tahun.

Harapannya dengan adanya Sub PIN Polio putaran ke dua ini dapat meningkatkan cakupan imunisasi, karena dengan cakupan imunisasi yang tinggi, minimal dapat terwujud pula kekebalan kelompok.

Kaposkes Dim 1709/Yawa, Serka Saidi mengatakan, kegiatan Sub PIN Polio ini sangat penting bagi kesehatan masyarakat, namun yang lebih penting lagi adalah menumbuhkan kemauan dan kesadaran kepada warga akan pentingnya imunisasi dan turut mendukung Sub PIN Polio ini.

“Dengan adanya imunisasi polio tahap kedua ini, diharapkan target dapat tercapai dan tidak ada lagi anak dibawah 15 tahun yang belum mendapatkan vaksin. Imunisasi polio ini pun juga halal dan aman. Jadi, para orang tua tidak perlu khawatir untuk membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio,” kata Kaposkes. (ist/rm)

LEAVE A REPLY