KEEROM (PT) – Prajurit Satgas Yonif 126/KC melakukan bakti sosial dengan melaksanakan penyuluhan kesehatan untuk menanamkan hidup sehat kepada anak-anak SD Inpres Ampas di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis, 9 Mei 2019.

Untuk menanamkan pola hidup sehat kepada anak-anak, Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 126/KC dibantu 3 orang Bintara Kesehatan memberi penyuluhan cara mencuci tangan yang baik dan cara menggosok gigi yang benar kepada murid SD Inpres Ampas.

Dokter Satgas Yonif 126/KC Letda CKM Dr. Fetra Siregar menjelaskan kepada anak-anak cara mencuci tangan yang benar adalah dengan membasahi tangan dengan air mengalir yang bersih, menggunakan sabun, gosok telapak tangan bersamaan, gosok jemari dan jempol di sela-sela kemudian bersihkan telapak tangan.

Selanjutnya Dr. Fetra Siregar juga menjelaskan cara menggosok gigi yang benar dengan cara berkumur, lalu menyikat gigi bagian depan, samping dan dalam.

Dokter Fetra Siregar mengajak anak-anak supaya menggosok gigi setiap pagi dan dimalam hari sebelum tidur.

Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan kepada anak-anak hidup sehat dengan menjaga kesehatan sejak dini diantaranya bagaimana cara menggosok gigi dan cara mencuci tangan yang benar.

“Perilaku hidup sehat harus dimulai dari kebiasaan menggosok gigi dan mencuci tangan untuk mengurangi terjadinya penularan penyakit,” kata Dokter Fetra.

Dalam penyuluhan ini diikuti anak-anak dengan antusias dan perasaan ingin tahu, anak-anak langsung mengikuti apa yang disampaikan oleh dokter dengan maju ke depan untuk mempraktekkan cara mencuci tangan yang telah diajarkan dan cara menggosok gigi yang benar.

Kepala SD Inpres Ampas, Pieter Randongkir mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah mengajarkan anak-anak cara hidup sehat.

“Ini dapat menjadi bekal bekal mereka menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY