KEEROM (PT) – Selalu hadir di tengah masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf melakukan kerja bhakti bersama dengan masyarakat Kampung Jifangri, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Kamis, 9 Mei 2019.

Anggota Pos Yuruf yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Herman membantu penimbunan bangunan Balai Kampung Jifangri yang sedang dalam tahap pembangunan.

Meski panasnya terik matahari, tidak menyurutkan semangat anggota dan masyarakat untuk bergotong royong menimbun bangunan tersebut.

Sebelumnya, Danpos Yuruf Lettu Inf Herman bertemu dengan Sekdes Jifangri, Policarpus untuk berkoordinasi.

“Karena kemarin pembangunannya sempat terkendala akan tenaga kerjanya, saya bertemu dengan Pak Sekdes kemudian menawarkan bahwa kami siap untuk memberikan bantuan tenaga, kami tak bisa berbuat lebih, tapi dengan itu mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Danpos.

Danpos Yuruf Lettu Inf Herman berharap, dengan adanya pelaksanaan kegiatan itu, dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi dengan warga Kampung Jifangri sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dengan adanya tawaran itu, Pak Sekdes Jifangri merespon dengan baik dan sangat mengapresiasi atas apa yang ditawarkan oleh Danpos Yuruf.

“Kami sangat bersyukur atas apa yang ditawarkan oleh Bapak Danpos, kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa sangat bermanfaat bagi kami dan pembangunan Balai Kampung pun bisa cepat terselesaikan, kami juga sangat berterima kasih kepada anggota Pos yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY