JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati HUT ke 56 Kodam XVII/Cenderawasih, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring, SIP melakukan anjangsana kepada beberapa keluarga Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia yang berada di Tanah Papua, Rabu, l15/5).

Anjansana ini, Pangdam YP Sembiring didampingi Ibu Ny. Widiasih Pandit Sembiring beserta Irdam XVII/Cenderawasih dan para Asisten Kasdam serta para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam YP Sembiring mengunjungi kediaman keluarga dari Pahlawan Silas Papare, Frans Kaisiepo dan keluarga Pahlawan dari Yohanes Adam Dimara.

Kunjungan yang merupakan bentuk rasa hormat kepada para pahlawan terdahulu atas jasa-jasa dan perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Disisi lain, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pangdam serta Kodam XVII/Cenderawasih kepada para keluarga Pahlawan.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih juga mengunjungi ke kediaman veteran yang bernama Amir C. Mambrasar dan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Putra Balim Yalimo serta mengunjungi istri-istri prajurit TNI-AD yang gugur dalam tugas pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam berharap dalam memperingati HUT ke 56 Kodam XVII/Cenderawasih, para prajurit TNI-AD dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya lebih baik lagi.

“Sesuai dengan sesanti kita Ksatria Pelindung Rakyart, saya berharap Tentara yang bertugas di tanah Papua dapat melindungi rakyat dan membantu kesulitan Rakyatnya” kata Pangdam.

Selain itu, kunjungan Pangdam itu, juga memberikan tali asih berupa bahan sembako yang merupakan bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih serta membantu meringankan beban masyarakat. (ist/rm)

LEAVE A REPLY