JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura menargetkan bisa mencuri poin melawan Persib Bandung pada laga perdana gelaran Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, (18/5).

“Kami harapkan tim bisa turun dengan kekuatan full dan mencuri poin di kandang tim Maung Bandung,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Menurutnya, skuad asuhan Pelatih Luciano Leoandro sudah melakukan persiapan yang matang.

“Tim sudah melakukan agenda pemusatan latihan baik di Jayapura maupun di Magelang, Jawa Tengah, sehingga saya optimis Boaz dkk bisa dapat poin di laga perdana,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini mengatakan, untuk menjadi juara diakhir musim kompetisi, maka Persipura wajib mendapat poin di kandang Persib Bandung.

“Kita harus dapat poin di laga perdana, maka itu menentukan langkah kita di laga-laga selanjutnya,” ucapnya.

BTM berharap kepada pemain asing agar dapat beradaptasi dengan Boaz dkk. Menurut dia, jika legiun asing bisa beradaptasi dengan baik dengan rekan-rekan setimnya, maka Persipura dapat mendapat poin di laga perdana.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengakui, jika anak asuhanya dalam motivasi dan keinginan bisa bermain baik di Bandung nanti.

“Persib salah satu tim terbaik yang ada di IndonĂ©sia, pemain-pemain mereka berkualitas dan sudah bermain bersama cukup lama,” katanya.

Meski demikian, Luciano tetap optimistis anak didiknya akan mampu meladeni Persib dalam laga perdana mereka di Liga 1 musim ini, walau mereka akan berstatus sebagai tim tamu.

“Tapi Persipura tidak kalah kualitas, dan saya percaya kami nanti akan bermain cukup baik saat lawan Persib,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY