JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar syukuran dan buka puasa bersama di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat, (17/5).

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring, SIP mengatakan, jika HUT Kodam ke 56 bertepatan dengan bulan puasa atau Ramadhan, sehingga Kodam berupaya terus meningkatkan silaturahmi dengan semua stakeholder.

Salah satunya, kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi keluarga Pahlawan Papua seperti keluarga Pahlawan Frans Kaisiepo, Silas Papare dan Yohanes A Dimara.

“Sebagai rasa hormat saya, harus saya ke sana kemudian juga mengunjungi warakauri. Jadi, kita juga turut berbagi kasih, kemudian berziarah ke makam pahlawan, bakti sosial, kemudian hari ini dengan ucapan syukur kita lakukan buka puasa bersama, sehingga kegiatan yang sederhana ini kita lakukan sebagai rasa syukur kita,” kata Pangdam YP Sembiring.

Pangdam YP Sembiring menjelaskan, makna dari ulang tahun ini juga untuk mengoreksi atau mengevaluasi dengan usia yang 56 tahun, Kodam XVII/Cenderawasih sudah apa yang dilakukan dan apa yang dilakukan ke depannya.

“Diharapkan nantinya ada perubahan yang sifatnya signifikan, dan juga generasi ke depan semakin tahu dalam rangka HUT Kodam itu apa yang harus dilakukan kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, dalam syukuran dan buka puasa bersama, Pangdam YP Sembiring memberikan bantuan tali asih kepada 100 orang anak Panti Asuhan yang ada di Kota Jayapura. (ai/rm)

LEAVE A REPLY