OKSIBIL (PT) – Naas dialami Pino Kasibmabin. Pasalnya, bocah berusia empat tahun itu dilaporkan tenggelam saat mandi bersama teman-temannya di Sungai Digoel, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua pada Jumat, (17/5).

Kejadian hilangnya Pino di sungai Digul sebenarnya sejak hari Kamis, 16 Mei 2019. Namun, saat ini baru dilaporkan ke Pos SAR Oksobil Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jayapura oleh pihak keluarga.

Proses pencarian korban dipimpin oleh Komandan Pos SAR Oksibil, Franklin R Sokoy dibantu oleh Polsek Oksibil dan masyarakat setempat dengan menggunakan peralatan keselamatan sarana medis.

‌”Pencarian kami lakukan secara manual yakni berjalan kaki menyusuri sungai, namun sulitnya medan yang terjal dan berbatu serta derasnya air membuat proses pencarian korban harus ekstra hati-hati,” kata Franklin.

Franklin meengimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hari dan lebih mengutamakan keselamatan diri dan teman-teman serta saling membantu saat proses pencarian di lokasi.

Hingga saat ini proses pencarian belum membuahkan hasil dan rencana pencarian korban akan dilanjutkan esok hari mengingat hari mulai gelap dan medan yang cukup sulit.

“Kami akan lanjutkan pencarian esok hari, karena sudah gelap,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY