JAYAPURA (PT) – Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si beserta Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudya Victor Mackbon melakukan Anjangsana dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) ke-67 tahun 2019, Sabtu, (18/5).

Kapolres beserta Ketua Bhayangkari bersama anggota serta Bhayangkari Polres Jayapura melaksanakan anjangsana di Pondok Pesantren Tarbiatus Sibyan Doyo Baru, Pesantren Tahfiz Bambar Doyo Baru, Panti Hoilero Kompleks Sosial Sentani, Panti Asuhan Sayap Kasih Sentani Timur dan Panti Jompo Trisna Werda Sentani Kabupaten Jayapura.

Tidak hanya itu, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari bersilaturahmi mengunjungi istri dan anak anggota Polres Jayapura yang sebelumnya telah meninggal diantaranya keluarga alm Aipda Dian Budi Santosa di Nimbokrang dan keluarga alm Aipda Andi Bintang di Doyo Baru serta bagi-bagi takjil di pertigaan Pojok Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura mengatakan, kegiatan anjangsana dan bakti sosial dilakukan dalam rangka silahturahmi dan kunjungan kasih di bulan suci Ramadhan 1440 H serta dalam rangka HUT HKGB ke 67 tahun 2019

“Kita berbagi kepada saudara-saudara kami agar Polri khususnya anggota Polres Jayapura lebih dekat lagi dengan masyarakat,” katanya.

Dikatakan, tidak hanya itu, pihaknya berkunjung ke keluarga almarhum Aipda. Dian Agus Santosa dan Aipda Andi Bintang, anggotanya, yang telah meninggal beberapa bulan lalu.

“Ini sekaligus memberikan uluran kasih untuk meringankan beban keluarga dan anak-anak dan orang tua di panti asuhan serta pondok pesantren yang kami kunjungi tadi, dilanjutkan dengan berbagi takjil,” katanya.

Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudya Victor Mackbon menambahkan, kegiatan ini dalam rangka Hut HKGB ke 67 dan bulan suci Ramadhan 1440 H, sehingga lebih fokus untuk kegiatan sifatnya sosial, terutama memberikan tali asih dan sembako serta berbagai macam pakaian layak pakai.

“Kiranya ini dapat sedikit meringankan kebutuhan saudara-saudara kami dan kami ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di Kabupaten Jayapura,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY