KEEROM (PT) – Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan pengobatan door to door untuk membantu pengobatan masyarakat yang mengalami sakit yang ada di daerah perbatasan, salah satunya di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom pada Selasa, 23 Mei 2019.

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 126/KC juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat salah satunya di bidang kesehatan seperti melaksanakan pengobatan gratis, pemeriksaan dan perawatan kesehatan kepada warga di perbatasan.

Kurangnya pelayanan kesehatan dan jarak jauh yang harus ditempuh untuk berobat ke Puskesmas membuat warga Kampung Kalibom lebih mengandalkan pengobatan dari Tim Kesehatan dari Pos Kalibom.

Melihat masyarakat yang sering datang ke Pos untuk meminta bantuan pengobatan, Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan program tiap bulan yakni melakukan pengobatan door to door dengan mendatangi warga yang sakit.

Komandan Pos Letda Inf Wagianto beserta Tim Kesehatan dengan membawa peralatan medis dan obat-obatan mendatangi rumah warga yang sakit, lalu melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Pengobatan door to door ini dilaksanakan untuk mengobati orang yang sakit, karena tidak bisa datang ke Pos dan sekaligus untuk mendekatkan hubungan masyarakat dengan Prajurit TNI.

Dengan rutinnya Prajurit Satgas Yonif 126/KC melakukan pengobatan door to door di Kampung Kalibom berdampak positif terhadap kesehatan warga dan memberikan apresiasi atas bantuan pengobatan yang dilaksanakan Prajurit TNI dari Pos Kalibom.

Sementara itu, Bernabus Tawa, warga Kampung Kalibom mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan pengobatan yang dilaksanakan kepada warga kampung.

“Dengan adanya pengobatan yang dilakukan Tim kesehatan dari Pos Kalibom, warga sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan dan warga selalu menyambut dengan antusias kehadiran dari Tim Kesehatan ini,” katanya.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar perbatasan, Satgas Yonif 126/KC memberikan pelayanan pengobatan gratis dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Ini kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang ada di perbatasan,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY