JAYAPURA (PT) – PT. Taspen (Persero) melakukan penjualan paket sembako Pasar Murah sebanyak 200 paket untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura yang berlangsung di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis, (22/5).

“Kami sediakan di pasar murah hanya 200 paket berisi beras 2 kg, gula 1kg dan minyak goreng setengah liter dijual seharga Rp 10.000, per paket menjelang Hari Raya idul Fitri 1440 H,” katanya Oktorizal AZ, Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Jayapura.

Ia menjelaskan bahwa paket yang disediakan sebenarnya 500 paket, namun dibagi secara merata.

“Pembagian 200 paket kami jualkan hari ini di kantor Wali Kota, 200 paket dilanjutkan besok di kantor Bupati Jayapura 100 paket lagi di Kantor PT Taspen, Kotaraja,” ujarnya.

Selain itu, kata Oktorizal, PT TASPEN (Persero) juga mendukung program Pemkot Jayapura, salah satunya meminimalisir penggunaan pemakaian kantong plastik sesuai aturan yang ditetapkan Wali Kota Jayapura.

“Kami gunakan amplop cokelat untuk membungkus paket sembako, ini kan program pemerintah agar mengurangi sampah plastik di Kota Jayapura, telah kami lakukan,” imbuhnya. (ket/rm)

Sementara itu, Novi selaku ASN Kota menyambut positif pasar murah yang digelar PT Taspen itu, karena sangat membantu menghadapi hari raya Lebaran.

“Saya berterima kasih sekali kepada PT Taspen (Persero) karena sangat membantu kami memperoleh sembako dengan harga murah,” katanya.

Novi mengakui baru pertama kali membeli sembako pasar murah, namun masih ada kekurangan, sembako yang di jual sangat terbatas.

“Saya harap ke depannya PT Taspen menyiapkan sembako lebih banyak lagi agar ASN yang lain bisa mendapatkannya, termasuk bahan kebutuhan yang dijual bisa dilengkapi,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY