JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM memastikan sejumlah fasilitas penunjang dan venue menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua tersedia aman dan tak ada masalah.

“Perhotelan, tempat wisata, jalan ringroad, jembatan merah kampung nelayan dan jalan ring road siap mendukung PON XX tahun 2020,” kata Wali Kota yang akrab disapa BTM usai acara buka puasa Pemkot Jayapura bersama awak media, di Aston Hotel Jayapura, belum lama ini.

Bahkan, Wali Kota BTM mengaku, jika sebelumnya ada pertemuan dengan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Papua, Syahrir Hasan, terkait persiapan hotel menyambut event akbar itu.

“Saya memastikan kesiapan dan kelayakan hotel yang ada di kota ini untuk tempat menginap Presiden beserta Wakil Presiden,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Wali Kota BTM, pihaknya juga memastikan hotel mana saja yang akan dihuni oleh Gubernur di Indonesia yang akan datang menghadiri PON XX tahun 2020 dan para atlit dan juga wasit.

Selain itu, Wali Kota BTM meminta agar para awak media turut membantu memberitakan informasi bahwa Papua aman, tanah damai dan siap sukseskan PON XX 2020 nanti.

“Saya mita teman-teman media membantu menginformasikan jika Papua aman dan siap menyukseskan PON XX,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY