KEEROM (PT) – Guna menciptakan keharmonisan umat beragama dan ciptakan komunikasi sosial yang baik, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Kotis melaksanakan salat tarawih bersama dan membagikan Al-Quran kepada Masjid Al-muhajrin SP 1 Kampung Woslay sebanyak 25 Al-Quran, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Minggu malam, 27 Mei 2019.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dankima Satgas Kapten Inf Darul Ulum itu, disamping untuk semakin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, juga bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu semakin mendekatkan diri kepada yang maha kuasa dengan membaca kitab suci Al-Quran.

“Salat tarawih berjamaah sekaligus pemberian Al-Quran itu, agar anggota TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi semakin mempererat tali silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk selalu membudayakan membaca Al-Quran sehingga dengan kita memahami apa yang terkandung dalam kitab suci itu, akan membuat kehidupan kita senantiasa menjadi lebih baik,” kata Kapten Darul Ulum.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Darsalam dan Imam Masjid Ust. Rifai yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Kotis terhadap kerukunan hidup umat beragama yang berada di Kabupaten Keroom, khususnya di wilayah Distrik Senggi.

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S, SIP mengatakan, kapanpun dan dimanapun TNI berada, sudah sewajarnya sebagai Tentara Rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dengan demikian apa yang menjadi cita-cita bersama yaitu TNI Manunggal dengan Rakyat dapat tercapai. (ist/rm)

LEAVE A REPLY