JAYAPURA (PT) – Bertempat di Aula Rupattama Mabes Polri telah dilaksanakan pacara kenaikan pangkat perwira tinggi Polri, yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian.

Kenaikan pangkat dalam golongan Perwira Tinggi Polri terhitung mulai tanggal 28 Mei 2019 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor : 40/Polri/thn 2019 tanggal 28 Mei 2019, tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri.

Salah satunya, Kapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Irjen Pol (Inspektur Jenderal).

Dalam surat telegram Kapolri tersebut ada 17 perwira tinggi dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Salah satunya adalah mantan Dir Reskrimsus Polda Papua, Kombes Pol Drs. Edi Swasono yang dinaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala BNN Maluku Utara.

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Sulistyo Pudjo Hartono, SIK yang saat ini menduduki jabatan Perwira Tinggi Div Humas Polri dinaikan pangkat menjadi Brigjen Pol dan akan menduduki jabatan Penugasan pada BNN. (ai/rm)

LEAVE A REPLY