YAPEN (PT) – Amalkan dan terapkan santi aji khususnya 8 Wajib TNI dalam kehidupan bermasyarakat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan, Serda Chun, turun tangan membantu warga dalam proses pembangunan Gedung Serba Guna Kampung Aromarea, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu, 29 Mei 2019.

Sebab, rencana awal akan digunakan sebagai Gedung Gereja GKI Betlehem, sebab bangunan yang ada sekarang sudah tidak layak pakai.

Dengan membantu warga secara langsung merupakan salah satu upaya dari Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan dalam mendukung dan mendorong pembangunan di wilayah.

“Ketersediaannya fasilitas umum di wilayah, khususnya sarana ibadah yang layak tentunya akan menciptakan kualitas pribadi masyarakat yang baik secara mental, spiritual dan terwujudnya lingkungan yang kondusif,” terang Serda Chun.

Selain itu, Serda Chun mengatakan, membangun itu bukanlah pekerjaan yang sulit, selama dilaksanakan dengan bersama-sama.

Namun, ada hal yang lebih sulit dari membangun yaitu merawat dan menjaga fasilitas ini nantinya.

“Kami berharap semua pihak mampu menjaga fasilitas ini agar nanti gedung serba guna bisa bertahan lama dan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhannya,” imbuhnya.

Disisi lain, Sekretaris Kampung Yesias Takanyuai saat dihubungi via seluler menjelaskan, gedung serba guna ini sesuai kesepakatan dari para jemaat dan warga Aromarea, rencananya nanti akan digunakan sebagai gedung gereja terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan, gedung yang ada sekarang ini sudah tidak layak pakai.

“Nantinya gedung akan diserahkan lagi ke pemerintah kampung untuk digunakan sebagai gedung serba guna,” ujar Yasia Takanyuai

Yasias Takanyuai menyampaikan terima kasihnya serta sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Serda Chun Babinsa Koramil Yapsel, yang telah menyumbangkan tenaganya untuk membantu pembangunan gedung serba guna meski disaat beliau sedang melaksanakan ibadah puasa. (ist/rm)

LEAVE A REPLY