MIMIKA (PT) – Kebersihan merupakan cermin kepribadian dari seseorang, sehingga kebersihan perlu ditanamkan sejak dini untuk hidup bersih baik kebersihan jiwa, raga maupun lingkungan sekitar.

Kebersihan rumah dan lingkungan sekitar merupakan cerminan dari sosok kepribadian bagi penghuninya.

Untuk itu, Babinsa Kampung Jila Koramil 1710-05/Jila, Serka Sudirman dalam kegiatan Komsosnya kali ini mengajak warga binaan melaksanakan kerja bhakti pembersihan lapangan dan lingkungan sekitar usai acara adat bakar batu di Lapangan Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Senin (10/6).

Selain menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bhakti itu, merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah territorial sehingga dapat menciptakan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kerja bhakti yang dilaksanakan kali ini diantaranya adalah membersihkan sampah-sampah serta kayu-kayu yang ada di lapangan usai pelaksanaan acara Bakar Batu.

Semangat dan antusias warga sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari konstribusi seluruh warga yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan itu, Serka Sudirman mengatakan bahwa selain kerja bhakti membersihkan lingkungan, selaku aparat Kewilayahan sudah menjadi kewajibanya untuk menjalin Keakraban dengan berkomsos ke warga binaan guna menunjang tugas pokoknya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, sekaligus sebagai ajang komunikasi sosial guna menunjang tugas pokok saya,” kata Serka Sudirman. (ist/rm)

LEAVE A REPLY