JAYAPURA (PT) – Jadwal pelaksanaan test seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tingkat provinsi yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 19–25 Juni 2019, akhirnya ditunda.

 

Asisten III Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengaku, seleksi CPNS tersebut ditunda, sebab pada waktu yang bersamaan akan diselenggarakan ujian seleksi calon praja IPDN.

 

“Jadwal pelaksanaan ujian CPNS untuk tingkat Provinsi Papua saat ini belum bisa dikeluarkan, dikarenakan kami masih akan melakukan rapat bersama dengan Sekretaris Daerah Papua bersama BKD Provinsi Papua untuk menetapkan Jadwal test tersebut,” katanya.

 

Ditegaskan, pada penerimaan CPNS dan calon Praja IPDN tahun ini tetap diutamakan 80 persen bagi Orang Asli Papua dan 20 persen untuk non Papua.

 

“Saya harap agar Wali Kota dan para Bupati Se-Papua bisa proaktif dalam membimbing peserta CPNS pada masing masing wilayah agar dapat memenuhi kuota,” jelasnya.

 

Senada dengan itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda menjelaskan bahwa penundaan ujian CPNS untuk Provinsi Papua, karena pada saat yang bersamaan diselenggarakan tes calon praja IPDN.

 

“Kami BKD Papua telah menyurat kepada Menpan RB terkait penundaan pelaksanaan test CPNS untuk tingkat Provinsi Papua,” tandasnya.

 

Niko wenda berharap jadwal test CPNS tingkat provinsi dapat dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2019.(ing/rm)

LEAVE A REPLY