SERUI (PT) – Membangun semangat kebersamaan dengan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Ramadhan Letsoin bersama warga melaksanakan karya bakti dalam pembuatan saluran drainase di Kampung Barawai Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jum’at,  (21/6).

 

Menurut Sertu Ramadhan, pembangunan saluran drainase yang dikerjakan secara bergotong royong dengan warga ini bertujuan untuk mengendalikan air hujan yang berlebih, sehingga mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

 

Selain itu, mampu mengurangi genangan air yang merupakan tempat paling digemari oleh nyamuk.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan sosial dan kerja sama antara warga, pemerintah kampung dan TNI khususnya Babinsa dapat terjalin dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dan terjalin dengan erat, serta terbangun semangat kebersamaan yang kokoh,” kata Sertu Ramadhan.

 

Albertus Muai, salah satu warga Kampung Barawai yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, hadirnya Babinsa yang ikut terjun membantu pembuatan drainase ini merupakan motivasi tersendiri bagi warga.

 

“Ini juga merupakan bentuk kerja nyata dari Babinsa dalam membantu warga,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY