JAYAPURA (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk turut ikut serta dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

 

“Bagi seluruh warga masyarakat yang berada di Kabupaten Jayapura, agar di masing masing lingkungan baik itu di panguyuban dan lingkungan kerja, terus mensosialisasikan persiapan PON XX 2020 di Papua, karena sebagai tuan rumah, harus membenahi kebersihan lingkungannya, sosialisasi kepada masyarakat, maupun itu di dunia usaha yang bisa ikut serta dalam mensukseskan PON XX 2020 di Papua,” katanya usai membuka Kegiatan Sosialisasi PON XX 2020, Kamis, (27/6).

 

Dikatakan,, pelaksanaan PON XX 2020 di Papua bukan hanya untuk bertanding saja, namun juga untuk jalan melihat tempat-tempat wisata yang ada di Papua.

 

Untuk itu, semua yang menyangkut dengan pariwisata harus disiapkan.

 

“Mulai dari transportasi, kuliner, souvenir, ini bisa menjadi bisnis untuk siapa saja, bisa dapat meningkatkan pendapatan masyarakar. Jadi, para tamu yang datang nanti dapat pulang dengan banyak hal, baik itu secara keindahan alam dan juga souvnir seperti Noken,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY