JAYAPURA (PT) – Sebanyak 681 orang personel Polda Papua, baik anggota Polri maupun PNS mendapatkan kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 dalam upacara korps kenaikan pangkat anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja di lapangan Mapolda Papua, (1/7).

 

Setidaknya, dari 681 personel Polda Papua itu, terdiri dari perwira menengah sebanyak 7 orang, perwira pertama sebanyak 10 prang, bintara sebanyak 616 orang dan ASN Polda Papua sebanyak 48 orang.

 

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja berharap, dengan kenaikan pangkat yang diraih itu, bisa meningkatkan kinerja dan meningkatkan kedewasaan dalam menjalankan tugas melayani kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Dengan kenaikan pangkat ini, kami harap Polda Papua semakin lebih baik lagi. Saya sacara pribadi dan satuan mengucapkan selamat  kepada personil sekalian atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini bukan semata mata adalah hak saudara- saudara, tapi harus diwujudkan dengan kerja keras, kerja nyata dan hari ini saudara dapat menikmati kerja keras yang saudara lakukan dari belasan atau puluhan tahun lalu itu harus disyukuri,” kata Kapolda.

 

Dikatakan, bagi personel Polri dan ASN Polda Papua yang lain, bisa saja mengalami kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2020 nanti, sehingga selama 6 bulan ke depan bisa menjaga sikap perilaku dan kinerjanya untuk pada waktunya lagi, dapat mengalami kenaikan pangkat.

 

Selain itu, bagi yang akan sekolah, Kapolda Alberth Rodja meminta agar menyiapkan diri, sehingga apa menjadi cita-citanya bisa tercapai.

 

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Kapolda Alberth Rodja berharap seluruh anggota Polri dapat meningkatkan kinerja melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

 

Usai pelaksanakan korps raport kenaikan pangkat itu, dilanjutkan dengan acara pemberian selamat dan acara ramah tamah. (ai/rm)

LEAVE A REPLY