JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Biro Humas dan Protokol terus melakukan sosialisasi atau mempromosikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan berlangsung lima klaster di Tanah Papua.

 

Salah satunya, memasang logo dan maskot PON di balon udara yang dipasang di lima titik di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura.

 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israel Ilolu, SE, M.Si  mengatakan, pihaknya akan terus melalukan sosialisasi terus mengenai pelaksanaan PON di Papua kepada masyarakat.

 

Salah satunya, melalui balon udara yang sudah pasang di lima titik tersebut.

 

“Yang jelas, sosialisasi akan terus kami lakukan, mengingat PON XX tahun 2020 tidak lama lagi,” kata Israel Ilolu  kepada pers di ruang kerjanya, Senin, (1/7).

 

Dikatakan, lokasi sosialisasi melalui balon udara yang sudah dipasang di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, yakni di Kantor Gubernur Papua, Gedung Olahraga Cenderawasih, Kantor Dinas  Otonom Kotaraja, Kawasan Olahraga Stadion Papua Bangkit.

 

“Untuk klaster lain, kita upayakan dalam waktu dekat akan dipasang, kami juga imbau kepada bidang Humas dan Protokol Kabupaten/Kota untuk wajib sosialisasi PON di Papua. Kami ingin seluruh masyarakat mengetahui jika PON akan dilaksanakan di Provinsi Papua,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, proses sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara. Selain melalui balon udara, sosialisasi melalui baliho dan baju PON yang sudah didistribusikan ke kabupaten dan kota se Papua.

 

Sosialisasi juga direncanakan bekerjasama dengan maskapai Garuda Indonesia.

 

“Kita sudah berkordinasi dengan pihak manajemen Garuda dan sosialisasi bisa melului video pada tiap kursi baik kelas bisnis dan ekonomi dilengkapi layar monitor touchscreen, namun akan dibicarakan lagi, terkait dengan besarnya biaya,” ujarnya.

 

Israel mengatakan, Papua tidak hanya menggelar PON 2020.

 

Namun juga akan event Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas).

 

“Pada prinspinya kita akan terus gencar melakukan sosialisasi PON bersama semua pihak, karena penyelenggaraan PON di Papua membawa pesan empat kesuksesan, yakni sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses prestasi, dan sukses administrasi,”  katanya.

 

Ditambahkan, keempat sukses tersebut adalah yang menjadi tujuan penyelenggaraan PON dan hal demikian tentu diperlukan dukungan dan partisipasi seluruh pihak yang ada di Papua.

 

Rapat Anggota KONIPusat tahun 2019 yang berlangsung Rabu (24/4/2019)  di The Sultan Residence Jakarta Pusat memastikan penyelenggaran PON XX di Provinsi Papua berlangsung mulai 20 Oktober 2020. (lam/rm)

LEAVE A REPLY