JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Polda Papua mengelar upacara tabur bunga di laut, yang dipimpin Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki, Selasa, (2/7).

 

Wakapolda Papua, Yakobus Marjuki saat ditemui usai tabur bunga mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang arwah pahlawan yang gugur di laut.

 

“Sebagai penerus bangsa, harus menghormati pejuang-pejuang kita yang gugur di laut. Jadi, tidak hanya di laut saja yang dilakukan, hari ini juga dilakukan di Taman Makam Pahlawan di Trikora,” katanya.

 

Wakapolda Yakobus Marjuki meminta kepada anggota polisi air dan udara, untuk mempunyai kemampuan sebagai pembina kamtibmas di wilayah perairan, sehingga di wilayah perairan agar seluruh pulau bisa tersentuh.

 

“Dengan adanya sarana dan prasarana kapal yang memadai, hubungan kebijakan pemerintah yang cukup memadai, ini bisa dilakukan dengan secara optimal,” ujarnya.

 

Untuk saat masih dalam proses pembangunan di Polair, imbuh Wakapolda, dari Mabes Polri ada perencanaan pengadaan kapal, yang sudah mulai dengan ukuran yang cukup besar.

 

“Ini sesuai kebutuhan dimana Papua memiliki gelombang laut cukup tinggi. Dengan sarana dan prasarana itu, sumber daya alam di laut bisa dijaga, termasuk keindahan terumbu karang, sehingga tidak boleh menggunakan bom ikan,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY