JAYAPURA (PT) – Setelah 11 hari seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tingkat Kota Jayapura yang berlangsung di SMK Negeri 2 Jayapura, resmi ditutup oleh Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey, (2/7).

 

Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey menyerahkan hasil ujian Seleksi CPNS formasi 2018 sistem Computer Assisted Test (CAT) kepada MD Nur Khakim Aziizudin. A.Md, super admin BKN Pusat.

 

Pemerintah Kota Jayapura melalui Sekda Kota, Frans Pekey menyampaikan dari rangkaian proses seleksi mulai dari pendaftaran, seleksi berkas dengan sistem CAT selama 11 hari berlangsung dengan baik dan lancar.

 

“Tugas kita hari ini sudah selesai, tetap jaga kebersamaan dan kekompakan dan hari ini akan menyerahkan berkas test CPNS,” ujarnya.

 

Sekda Frans Pekey meminta tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan baik internal kepegawaian dan kemitraan dengan BKN Pusat dan daerah.

 

Lebih lanjut, selain itu nanti masih ada informasi penerimaan formasi tes CPNS 2019 dan tenaga honorer atau P3K, tapi belum dibicarakan di tingkat pimpinan.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada super admin BKN Pusat selama di Kota Jayapura dan Kepala SMK Negeri 2 yang telah bersedia memberikan fasilitas tempat dan komputer,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala BPKP Kota Jayapura, Robert Johan Betaubun yang juga Sekretaris Panitia Penerimaan CPNS 2018, berpesan untuk seluruh peserta formasi CPNS 2018 tak perlu mendengar isu atau informasi yang tak bertanggung jawab dari orang, karena hasil seleksi ini murni dari hasil kerja keras peserta.

 

“Formasi penerimaan CPNS 2018 di lingkup Pemkot Jayapura jumlah formasi 319 orang, dengan jumlah pelamar 6.397 orang. Yang lulus administrasi berjumlah 4.320 orang, yang tidak lulus administrasi 2.047 orang, dari 4.320 orang yang ikut tes 4.142 peserta, yang tidak hadir berjumlah 178 peserta, yang hadir mengikuti tes 3.902 peserta,” ungkapnya.

 

Roberth Betaubun menambahkan, tidak boleh menerima pesan sponsor, tetapi harus yakin dengan apa yang dikerjakan yang akan menentukan keberhasilan dalam test CPNS itu, yang akan diumumkan resmi oleh Panselnas melalui Panitia Daerah pada 30 Juli 2019.

 

“Ya kami akan umumkan lewat website resmi, bahkan lewat website SSCN, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura,” imbuhnya.(ket/rm)

LEAVE A REPLY