JAYAPURA (PT) – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengakui telah melakukan pendekatan dengan Pelatih Jackson F Tiago.

 

Namun, pelatih asal Brasil itu masih terikat kontrak dengan Barito Putra.

 

“Kami sudah melakukan pendekatan dengan Jacksen Tiago di Jakarta, Malang dan Surabaya. Beliau bersedia untuk melatih tim Persipura Jayapura. Dan, sampai sekarang kita belum tandatangan kontrak,” ujar Ketua Umum yang selalu di sapa BTM itu, kepada pers usai menyaksikan Boaz Solossa dkk latihan pagi di Stadion Mandala Jayapura, Selasa pagi.

 

BTM menyatakan, Jacksen F. Tiago juga namanya masih masuk Line Up Barito Putra sebagai Pelatih.

 

“Kita sudah lakukan pendekatan, tapi coach Jackson masih bersama Barito Putra. Mari kita menjaga privasinya dia, karena ada aturan Liga kita tidak mungkin langsung ambil seorang pelatih jika dia masih terikat kontrak,” ujarnya.

 

BTM mengaku, Jackson rencana hari ini mau datang ke Jayapura, tapi tentu dia belum bisa bersama-sama dengan tim, karena ada aturan yang harus diikuti.

 

Sebelumnya, setelah resmi mengundurkan dari dari kursi pelatih Barito Putera.

 

Jackson  Tiago disebut-sebut akan kembali melatih Persipura Jayapura.

 

Bahkan, ramai di media sosial fans “Mutiara Hitam” julukan Persipura sangat rindu sang pelatih kembali ke Papua.

 

Namun, pelatih asal Brasil itu saat ini belum memikirkan untuk melatih tim lain.

 

“Saya saat ini off kan diri dari sepak bola, saya ingin memanfaatkan momen bersama anak saya yang baru berumur 8 bulan,” kata Jackson melalui pesan massenger, belum lama ini.

 

Selain itu, katanya, dirinya masih dipercayakan melatih tim akademi Barito Putra.

 

“Banyak rumor soal saya melatih, bukan saja Persipura, tapi Persebaya juga, tapi saat ini saya ingin fokus bersama keluarga dengan kehadiran buah hati, saya mau manfaatkan moment ini untuk menikmati dia,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY