JAYAPURA (PT) – Jackson F Tiago resmi menukangi Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura dan dikontrak sampai dengan kompetisi 2019 berakhir.

Kepastian Jackson sebagai pelatih Persipura diumumkan Ketua Umum Benhur Tomi Mano, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, (11/7).

Tomi Mano mengatakan, Jackson direncakan Jumat pagi tiba di Jayapura dan sorenya akan langsung memimpin latihan perdana di Stadion Mandala Jayapura.

“Ya, Jackson sudah kita tunjuk sebagai pelatih, terkait dengan administrasi lainnya, nanti akan kita selesaikan jika dia sudah tiba di Jayapura,” katanya.

BTM yang juga Walikota Jayapura ini mengatakan, manajemen sudah melakukan pertemuan dengan Jackson di Jakarta dan di Malang.

“Kita sudah bertemu, dan Jackson bersedia untuk kembali melatih Persipura,” ujarnya.

Tomi Mano berharap, kehadiran Jackson bisa mengangkat prestasi Persipura ke papan atas klasemen.

“Saya berharap Jackson bisa membawa kesuksesan secara berlanjut bagi klub ini seperti dulu lagi,” harapnya.

Lanjutnya, pelatih asal Brasil pernah melatih Persipura dan jauh lebih memahami cara pendekatan psikologis terhadap para pemain.

“Jackson lebih memahami karakter pemain, semoga dia bisa bekerja sama dengan pemain dan Persipura bisa memperbaiki posisi di klasemen liga 1 Indonesia,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY