JAYAPURA (PT) – Sebanyak 400 personil gabungan TNI/Polri siap mengamankan laga Persipura Jayapura yang akan menjamu tamunya, Madura United pada Liga Shopee Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Selasa 16 Juli 2019, Sore nanti.

“Untuk pengamanan, kami libatkan 400 personil gabungan yang terdiri dari Polres jajaran, Polda dan Brimob. Selain itu, ada dari rekan-rekan TNI baik dari TNI AD dan Angkatan Laut,” kata Kabag Ops Polres Jayapura Kota, Kompol Nursalam Saka di ruang kerjanya, Selasa pagi.

Selain menurunkan personil gabungan, kata Nursalam, pihaknya menurunkan kendaraan taktis guna mengantisipasi adanya aksi-aksi yang tidak diinginkan terjadi, baik sebelum atau sesudah pertandingan.

“Ada Baracuda, Watercanon, Kendaraan pengawalan dan dari laut kami siapkan satu unit kapal C3 milik Pol Air. Ini semua kami siapkan untuk membackup apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kompol Nursalam.

Sementara itu, untuk pola pengamanan sendiri, pihaknya melakukan penyebaran personil seperti di samping lapangan, tribun dan pintu penjualan tiket.

Personil dari Satuan Lalu Lintas pun dikerahkan dalam mengantisipasi kemacetan di jalan raya sekitar stadion.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini mengimbau kepada penonton yang diperkirakan akan memadati Stadion Manadala, agar menjaga ketertiban dan kelancaran jalannya pertandingan.

“Ya, kemungkinan penonton padat karena Persipura menghadapi tim papan atas Madura United. Euphoria penonton pasti rame,” tandasnya. (mt/rm)

LEAVE A REPLY