JAYAPURA (PT) – Anang Agus Santoso (47), anggota Polda Papua berpangkat inspektur satu (Iptu), tewas di dalam mobil pribadinya, akibat tertimpa pohon tumbang ketika sedang melintas di Jalan Nirwana, Kelurahan Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa 16 Juli 2019 sekira pukul 06.10 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menerangkan, kejadian naas itu, berlangsung saat Iptu Anang kembali tugas dinas dari kantor KPU Provinsi Papua dan hendak kembali ke kediamannya.

Korban mengendarai mobil sedan Toyota Avanza silver dengan nomor Polisi PA 1707 AW. Ketika melintas di Jalan Nirwana Kelurahan Angkasa, pohon berukuran cukup besar tiba-tiba tumbang dan menimpa mobil yang dikendarainya.

Akibatnya, korban terjepit dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban mengalami benturan keras di bagian kepala, wajah dan sekujur tubuhnya kelihatan memar.

Kabid Humas AM Kamal mengatakan, jika kejadian naas yang dialami korban, lantaran adanya pohon tumbang itu, diduga akibat dari curah hujan tinggi dan disertai angin kencang melanda Kota Jayapura, pada Senin, 15 Juli 2019 malam.

Kabid Humas AM Kamal mewakili keluarga besar Polda Papua menyampaikan turut berdukacita atas kepergian Iptu Anang.

“Saya secara pribadi dan keluarga besar Polda Papua menyampaikan turut berdukacita. Semoga keluarga yang ditinggalkan rekan kami diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucapnya di Mapolda Papua, Selasa, (16/7).

Kini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara, setelah sebelumnya dievakuasi dari lokasi kejadian.

Pihak Polda Papua pun tengah berkoordinasi dengan keluarganya, mengingat rencananya jenazah korban akan dibawa ke kampung halamannya di Yogyakarta, untuk dimakamkan.

“Saat ini, jenazah masih disemayamkan di RS Bhyangkara sambil melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk prosesi pemakaman,” imbuhnya. (mt/rm)

LEAVE A REPLY