JAYAPURA (PT) – Wakil Walikota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM mengingaka bahwa kesehatan itu sangat penting, sehingga seluruh masyarakat menjaga pola hidup sehat.

“Hari ini penting bagaimana mempromosikan suatu program kepada masyarakat agar hidup sehat,” kata Wawali Rustan Saru dalam acara pembukaan Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat, Rabu, (17/7).

Untuk itu, Wawali Rustan Saru mengatakan bahwa sosialisasi pola hidup sehat harus terus dilakukan.

Bahkan, Wawali Rustan Saru memories Ade Ray, selaku Duta JKN-KIS yang hadir dalam sosialisasi itu, agar bisa menularkan pola hidup sehat agar masyarakat dapat mengikuti hidup sehat di Kota Jayapura.

“Bagaimana pentingnya hidup sehat ini harus diketahui oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, jika sosialisasi pola hidu sehat ini terus dilakuka, maka tingkat kesehatan di Kota Jayapura bakal meningkat, karena sehat itu mudah dan murah, tidak mahal, dengan olah raga, banyak makan sayur dan buah-buahan, tidak merokok dan minum minuman keras, bisa menjadi pola hidup sehat di masyarakat.

“Kalau pola JKN-KIS ini dijalankan di kota, maka nanti tolak ukurnya puskesmas sepi, rumah sakit sepi, maka semua orang sehat yang terjadi penghematan angaran sehingga bisa digunakan untuk hal lain,” ujarnya.

Wawali Rustan Saru berharap jika hal itu dilakukan sampai tiga tahun ke depan dan masyarakat menerapkan dengan baik, dampaknya akan besar di Kota Jayapura, sehingga tingkat kesehatan dan warga bisa meningkat. (ai/rm)

LEAVE A REPLY