JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura kembali meraih tiga poin saat bertandang di markas Bhayangkara FC, pada lanjutan liga 1 2019, Minggu, (21/7), malam.

 

Ini merupakan kemenangan kedua kalinya yang diraih Persipura, setelah dibesut kembali oleh sang pelatih, Jackson F Tiago.

 

Setelah sebelumnya, berhasil mengalahkan Madura United 1:0 di Stadion Mandala, beberapa hari lalu.

 

Gol Boaz Solossa pada menit ke 64 kembali memastikan kemenangan “Mutiara Hitam”, sekaligus meraih kemenangan perdana di laga away musim ini.

 

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago pun membeberkan kunci sukses timnya.

 

Jacksen mengatakan, strategi yang diberikan dijalankan oleh pemain dengan baik.

 

“Saya sudah beberapa kali membawa tim ketamu Bhayangkara FC, kami diskusi dan membuat rencana untuk laga ini dan semua instruksi dijalankan pemain. Selain itu, anak asuh saya mengalami peningkatan performa jika dibandingkan dengan laga sebelumnya,” ujarnya.

 

Jacksen mengaku, kemenangan Persipura juga tidak lepas dari keberhasilan pemain yang mampu mendikte permainan Bhayangkara dan kosentrasi pemain selam 90 menit.

 

“Jadi, para pemain bisa memahami apa yang harus dilakukan di atas lapangan. Berkat itu pula Boaz rekan-rekannya mematikan pergerakan para pemain Bhayangkara, yang biasanya membahayakan dan merepotkan. Kita sangat bangga dengan hasil yang kita dapat hari ini. Meski, ada beberapa hal yang masih harus dibenahi,” ujar Jacksen dalam konferensi pers, usai pertandingan.

 

Sementara itu, Tood Ferre mewakili rekan-rekannya mengaku bersyukur atas kemenangan yang di raih timnya.

 

“Terimakasih atas dukungan kaka-kaka Senior yang terus mendukung kami pemain muda di atas lapangan dan juga kepada suporter yang datang langsung ke stadion maupun yang ada di tanah Papua,” ucapnya.

 

Berkat kemenangan itu, kini posisi Persipura kini menanjak ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 10 poin. (lam/rm)

LEAVE A REPLY