JAYAPURA (PT) – Berbagai provinsi di Indonesia ingin memastikan kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

 

Jika sebelumnya, DPRD DKI Jakarta mengunjungi Papua beberapa hari lalu, kini giliran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Provinsi Papua, Kamis, (25/7).

 

Kedatangan KONI Jateng dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Jateng, Subroto Spd. MM, Sekertaris Umum Dr. Heny Setyawati, MSi, Dewan Pakar KONI Jateng, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu. TP4D Kus Martono dan Kabag Permas KB Pora Rocham Rochim.

 

Ketua KONI Jateng, Subroto SPd, MM mengatakan, kedatangannya ke Papua untuk memastikan akomodasi, transportasi dan konsumsi selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

 

“Jadi, maksud dan tujuan kedatangan kami ke Papua dalam rangka mencari informasi berkaitan dengan persiapan PON di Papua. Kami KONI Provinsi Jawa Tengah sangat mensuport Papua sebagai tuan rumah PON, kami ingin mendapat informasi secara detail terkait kesiapan Papua sebagai tuan rumah,” ujarnya kepada pers usai melakukan pertemuan dengan pengurus KONI Papua, Kamis siang.

 

Selain itu, lanjut Subroto, pihaknya juga ingin mendapat kepastian akomodasi dan transportasi.

 

Terkait venue-venue sebagai tempat pertandingan, katanya, tidak terlalu menjadi masalah, karena itu memang kondisi ril di lapangan.

 

“Atlet kita mau tidak mau harus siap. Kita itu ingin pastikan, karena ini menyangkut anggaran, jujur kami melangkah untuk membuat perencanaan ini tidak semudah apa yang kita bayangkan. Manakala kita tidak tepat waktu, kita juga tidak bisa optimal mendukung keikutsertaan kontingen Jawa Tengah di PON nanti,” jelasnya.

 

Lanjutnya, Provinsi lain juga pasti akan kunjungi Papua untuk mencari informasi ini, karena semua daerah pasti sudah harus mengajukan anggaran untuk kesiapan PON di Papua.

 

“Kami KONI Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi Insa Allah, Puji Tuhan mudah-mudahan PON 2020 di Papua akan berhasil dan menghasilkan atlet-atlet untuk memperkuat kontingen  Indonesia di ajang Olympiade,” imbuhnya.(lam/rm)

LEAVE A REPLY