JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ke 72 yang jatuh tepat 29 Juli 2019, Lanud Silas Papare Jayapura menggelar aksi donor darah, Jumat (26/7).

Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsekal Pertama TNI. Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, MTr (Han) mengakui aksi sosial itu, ternyata direspon positif.

Pihaknya menargetkan donor darah itu bisa mengumpulkan 150 kantong darah until disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Mudah mudahan akan tercapai, karena saat ini sudah 80 pendonor. Ini menjadi bagian penting bagi yang membutuhkan bantuan darah. Seperti pasien yang mengalami sakit dan membutuhkan donoran darah,” katanya.

Danlanud menjelaskan, selain donor darah, sudah ada berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti TNI AU telah dilakukan, diantaranya membuat penampungan air di Kampung Doyo Bambar.

“Dimana masyarakat sangat membutuhkan, karena waktu itu saluran air lumpuh karena banjir bandang yang terjadi di Sentani. Selain itu, juga kegiatan lain pengecatan gereja dan masjid. Rumah ibadah menjadi salah satu target dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke 72,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY