JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menyampaikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan meresmikan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR Papua) yang baru,  selain menyelesaikan beberapa agenda mendesak lainnya.

 

“Kantor DPR Papua akan diresmikan dalam waktu dekat ini. Selain itu, agenda mendesak lainnya adalah pelantikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, koordinasi penyelenggaraan PON dengan OPD dan penandatanganan MoU tentang pembayaran pajak air permukaan dengan PT Freeport Indonesia,” ungkap Gubernur Lukas Enembe.

 

Menurut Gubernur Enembe, pembangunan Kantor DPR Papua yang baru telah selesai sehingga harus diresmikan segera agar sekretariat dan anggota DPR Papua bisa menggunakan kantor baru tersebut.

 

Secara terpisah, Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menyebutkan kantor baru DPR Papua atau Gedung II ini dibangun sejak bulan Juli 2016.

 

Peresmian rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

 

“Dalam waktu dekat, kami akan membawa dalam rapat Bamus untuk menentukan kapan peresmian gedung DPR Papua yang baru,” kata Yunus Wonda usai uji coba penggunaan Heliped di Lantai 14 DPR Papua, Jumat, (26/7).

 

Menurutnya, gedung DPR Papua ini merupakan kebanggaan rakyat Papua.

 

Bahkan, akan menjadi icon bagi Papua ke depannya.

 

Gedung baru DPR Papua ini, dibangun sebanyak 14 lantai.

 

Dilengkapi dengan heliped, dua lift dan nantinya akan dibangun parkiran dua lantai.

 

Rencananya, setiap anggota DPR Papua akan mempunyai ruangan kerja masing-masing. (ist/rm)

LEAVE A REPLY