MIMIKA (PT) – Rangkaian kegiatan fisik berupa pekerjaan infrastruktur terus berlanjut, begitu juga dengan rangkaian kegiatan non fisik masih terus berjalan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke 10 Tahun Anggran 2019 Kodim 1710/Mimika.

Satgas TMMD ke 105 Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika menggelar penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat di Balai Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu, 31 Juli 2019.

Kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan adalah penyuluhan KB kesehatan, HIV/Aids dan penyuluhan narkoba.

Dalam kegiatan itu, para pemateri ikut serta memaparkan sejumlah materi kepada warga masyarakat yang berkenaan dengan penyuluhan kesehatan meliputi, posyandu, kesehatan anak dan kesehatan lingkungan.

Sebelumnya, Pasi Ter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Akhmad Zaini menyampaikan, apa yang dilakukan TNI pada program TMMD ini, merupakan bakti terhadap bangsa dan Negara dimana dengan kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan yang kuat antara TNI dengan rakyat.

Kapten Zaini mengharapkan kepada masyarakat Kampung Mandiri Jaya untuk dapat mendengarkan menyimak dengan sebaik-baiknya apa yang akan disampaikan oleh para pemateri baik yang berasal dari Kemenkes RI maupun dari Dinas Kesehatan Kabuapten Mimika.

“Saya harap apa yang disampaikan oleh petugas penyuluhan kesehatan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Mandiri Jaya ini,” kata Pasi Ter.

Para peserta yang ikut dalam penyuluhan kesehatan itu, terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Mandiri Jaya, Natalis Weya menyampaikan terimakasih dan sangat senang mengikuti kegiatan ini.

“Terimakasih kepada bapak-bapak dari TNI dan Dinas Kesehatan karena dengan penyuluhan kesehatan ini, saya sebagai Kepala Kampung berharap warga saya semakin mengerti bagaimana cara yang benar untuk menjaga kesehatan keluarga khususnya anak kami,” katanya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY