JAYAPURA (PT) – Para kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Provinsi Papua boleh menghirup angin segar.

Pasalnya, partai yang mengusung visi restorasi gerakan perubahan ini ditetapkan oleh KPU Papua sebagai pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, dengan perolehan 450.840 suara.

Otomatis jumlah suara ini mengantarkan partai ini menempati kursi Ketua DPR Papua.

Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW Partai Nasdem Papua, Herlin Beatrix menyambut gembira putusan pleno penetapan calon anggota DPR Papua terpilih tersebut.

Terkait siapa kader Partai Nasdem yang akan akan menempati posisi Ketua DPR Papua nantinya, Beatrix Monim menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada DPP Partai Nasdem.

“Sesuai peraturan organisasi yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem bahwa penunjukan pimpinan dewan itu adalah kewenangan DPP, sedangkan DPW hanya mengusulkan nama,” kata Beatrix Monim usai mengikuti Pleno KPU Papua di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura, Rabu, (14/8).

Beatrix Monim menjelaskan, sejauh ini DPW Partai Nasdem Papua telah mengusulkan tiga nama calon Ketua DPR Papua ke pengurus pusat.

Namun, dia mengaku belum mengetahui nama ketiga calon yang diusulkan menduduki kursi pimpinan dewan di Papua.

Bahkan, kata Ketua Komisi II DPR Papua ini, hingga kini Ketua maupun Sekretaris DPW Partai Nasdem Papua belum menyampaikan siapa nama-nama yang dicalonkan.

Pihaknya pun akan tunduk pada peraturan dan mekanisme yang berlaku di Partai Nasdem.

Disinggung kabar soal dirinya yang diusulkan menduduki kursi Ketua DPRD Papua nantinya, Beatrix Monim enggan berkomentar lebih jauh.

Namun, dirinya sebagai kader dan caleg terpilih yang ditetapkan oleh KPU Papua akan tunduk peraturan organisasi partainya.

“Sejak Partai ini berdiri di Papua, saya sudah menjadi pengurus makanya saya sangat hormat keputusan partai. Kita harus mendukung karena ini bukan pekerjaan perorangan atau golongan,” jelasnya.

Beatrix Monim tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua, yang telah memberikan kepercayaan melalui hak pilihnya untuk Partai Nasdem di 7 daerah pemilihan (dapil).

Bersama kader dan caleg terpilih lainnya, kata Beatrix Monim, Partai Nasdem akan selalu siap menjalankan kepercayaan masyarakat sesuai dengan cita-cita perjuangan para pendiri bangsa Indonesia.

“Peroleh suara dan kursi yang signifikan memberikan semangat baru bagi kami untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita Partai Nasdem. Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras Partai Nasdem, itu yang perlu dicatat dengan baik,” imbuhnya. (mt/rm)

LEAVE A REPLY