JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Diskominfo dan Humas Protokol Setda Kabupaten Jayapura mengunjungi kantor redaksi www.papuatoday.com di Jalan Trikora, Dok V Atas, Kota Jayapura, Rabu (21/8).

 

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin hubungan baik antara media dengan Pemkab Jayapura.

 

Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Jayapura, Ruth Sariwating didampingi Kasie Pengelolaan Layanan Informasi Publik Bidang FKP Diskominfo Kabupaten Jayapura, Bastiana Dodop mengatakan, kunjungan ini merupakan langkah awal untuk bagaimana menjalin hubungan baik antara Pemkab Jayapura dengan sejumlah media baik cetak, elektronik maupun media online di Papua termasuk Papua Today.

 

“Kedatangan kami tak lain ingin mengetahui bagaimana sistem kerja suatu media online. Kami juga ingin mengecek keberadaan kantor media itu, jumlah tenaga kerjanya (wartawan) dan lainnya,” ungkapnya saat berkunjung.

 

Ia mengakui, Pemkab Jayapura saat ini sedang membangun kerjasama dan komunikasi baik dengan beberapa media.

 

Untuk itu, pihaknya berharap dengan kerjasama tersebut, media bisa memberitakan kebenaran yang sesungguhnya dan tidak menyebar hoax.

 

“Satu hal penting adalah Kabupaten Jayapura merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan PON XX Tahun 2020. Bahkan Stadion Utama berada di Kabupaten Jayapura di Sentani sehingga kami ingin bagaimana pelaksanaan PON di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura berjalan dengan baik,” ucapnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Papua Today, Ronald Manurung didampingi Direktur Utama PT. Maju Media Bangkit, Dian Mustikawati  memberikan apresiasi kepada Pemkab Jayapura yang sudah menjalin kerjasama dengan media.

 

Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemkab Jayapura sangat tepat dalam menggandeng media dalam rangka menyebarluaskan informasi lebih khusus tentang hasil-hasil pembangunan yang sudah dan akan dilakukan Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw, SE, M.Si dan Wakil Bupati, Giri Wijayanto selama kepemimpinannya.

 

“Media merupakan corong informasi kepada masyarakat luas. Kami siap menyebarluaskan informasi tentang Pemerintah Kabupaten Jayapura lebih khusus dalam menghadapi PON XX Tahun 2020 di Papua dimana Kabupaten Jayapura salah satu kabupaten yang akan melaksanakan PON,” tegasnya.

 

Ia berharap, rencana kerjasama media ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura dapat memperoleh informasi kemajuan pembangunan yang sudah dilakukan. (rm)

LEAVE A REPLY