JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura akan menggelar laga terakhir di stadion Mandala saat menjamu Bali United, (1/8).

 

Setelah itu, Persipura menggelar laga kandang di luar Papua, terkait akan di renovasi Stadion Mandala Jayapura untuk kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

 

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, Persipura mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi Papua melakukan renovasi Stadion Mandala.

 

Menurutnya, dengan renovasi ini stadion Mandala Jayapura akan lebih bagus dari sisi fasilitas dan memenuhi standar dalam verifikasi jika Persipura bertanding di kompetisi AFC.

 

“Kami sebenarnya berharap bisa gunakan stadion Barnabas Youwe di Sentani, tapi informasinya Pemkab Jayapura juga akan renovasi, sehingga mungkin kita mencari stadion di luar Papua,” ujar Rocky kepada Pers disela-sela Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Venue dan Inftrastruktur PON XX tahun 2020, Kamis, (22/8)

 

Rocky mengatakan, pihaknya akan menyurati pihak pengelola stadion Mandala ( Dinas PUPR) agar bisa mengijinkan Persipura menjamu Bali United tanggal 1 September nanti.

 

“Komunikasi kami dengan manajer stadion, bulan depan itu proses renovasi sudah jalan dan stadion akan di tutup,” katanya.

 

Rocky menambahkan, manajemen juga berharap bisa gunakan stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani Jayapura, namun stadion terbaik kedua di Indonesia itu belum diresmikan.

 

“Komunikasi pak manajer tim dengan bapak Gubernur sudah dilakukan, kita masih menunggu waktu yang pas untuk pertemuan dengan bapak Gubernur,” ucapnya.

 

Sementara itu,  Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Yohanes Momot mewakili kepala dinas dalam paparannya pada Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Venue dan Inftrastruktur PON XX1 tahun 2020, mengatakan, proses pekerjaan renovasi Stadion Mandala sudah dilakukan untuk beberapa bagian.

 

“Renovasi stadion Mandala sudah dilakukan di bagian tribun, target kita awal tahun depan sudah rampung semua,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY