JAYAPURA (PT) – Peralihan tampuk kepemimpinan terjadi di tubuh Komando Daerah Militer (Kodim) 1701/Jayapura, yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf. Johanis Parinussa diserahkan kepada Letkol Inf. Jerry Harapan Tua Simatupang.

Letkol Inf. Jerry Harapan Tua Simatupang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih.

Posisi itu, kini ditempati oleh Letkol Inf. Johanis Parinussa.

Serahterima jabatan itu, berlangsung dalam upacara yang dipimpin Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf. Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar di Markas Korem 172/PWY, Selasa, (10/9).

Selain Dandim 1701/Jayapura, sejumlah pejabat utama dibawah Kolakopsrem juga diserahterimakan, antara lain Letkol Arm. Fence Donatus Marani yang sebelumnya sebagai Kasi Intel Korem 172/PWY, kini menjabat Dandim Teluk Bintuni, Papua Barat, dibawah Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari.

Mayor Inf. Romkeni Abraham Yansen yang sebelumnya menjabat Kasrem 172/PWY, kini bertugas di bagian logistik Kodam XVII/Cenderawasih.

Sementara jabatan itu, ditempati Mayor Inf. Eka Yudha.

Begitu juga dengan Mayor Kav. Dedi Setiadi yang sebelumnya bertugas di Korem 172/PWY, kini kembali ke Kodam XVII/Cenderawasih.

“Peralihan jabatan dalam organisasi militer merupakan bagian dari pembinaan personil agar roda organisasi terus bergerak dinamis guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik,” ucap Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar dalam amanatnya.

Dengan pergantian pejabat ini, Danrem Binsar Sianipar berharap dapat memacu semangat dan pemikiran baru dalam memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan serta masyarakat Papua.

Hadir dalam upacara peralihan dan serah terima jabatan diantaranya, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf. Chandra Dianto dan Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf. Lamberth Jerry Mailoa, Danyonif 756/Wimane Sili Mayor Inf. Arif Budi Situmeang, serta sejumlah Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan dibawah komando Korem 172/PWY. (mt/car/rm)

LEAVE A REPLY